Suryanation MotorLand | Gudang Garam

HOBI JADI SATU ,

DARI TOURING SAMPAI CAMPING

14 June 2019

 

Peminat motor custom di Indonesia sudah sangat menyebar luas. Tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi di kota-kota kecil pun sekarang sudah banyak komunitas-komunitas pecinta motor custom yang dapat ditemui.

Trend motor custom ini banyak sekali diminati, khusunya para laki-laki. Mulai dari yang muda hingga yang sudah tua. Walaupun kebanyakan orang-orang yang sudah berumur yang sangat meminati motor custom. Tapi siapa sangka, saat ini para anak muda atau yang biasa di sebut milenials ini menggila-hilakan motor custom.

Seperti di Medan, Sumatera Utara, hampir di setiap kampus-kampus pasti selalu ada mahasiswa yang mengendarai sepeda roda dua dengan konsep klasik. Jenis yang di temukan pun beragam sekali. Mulai dari Scrambler, Bobber, Cafe racer, hingga Chopper.

Beberapa hari lalu telah berlangsung kompetisi motor custom di Medan. Tetapi berbeda dengan kompetisi-kompetisi biasanya. Tidak hanya kompetisi yang dinilai dari keindahan fisiknya saja, tapi ada juga kompetisi balap dan sampai ada acara camping di dalam rangkaiannya.

Para komunitas motor custom disana bergabung untuk menyelenggarakan acara Customraca North Sumatera, yang di dalamnya terdapat rangkaian acara Ride-Camp-Race di Kecamatan Namorambe, Deliserdang .

Inisiatif dari para pecinta motor ini menggabungkan tiga konsep yang berbeda dalam acara ini. Yaitu Ride parade berkendara dengan motor, camping , dan yang terakhir balapan. Penggabungan 3 rangkaian cara ini dilakukan dalam satu hari, dan dengan tujuan untuk membaurkan suasana dari para pecinta motor di Sumatera Utara.

Banyak sekali antusias dari para pecinta motor ini saat mengikuti Customraca North Sumatera. Acara yang baru diselenggarakan untuk pertama kalinya ini, di harapkan bisa menjadi wadah untuk para peminatnya. Dimana targetnya adalah generasi milenial yang bisa bebas menyalurkan hobi mereka.

Oara generasi milenial menyambut acara ini dengan semangat, karena mereka bisa menyalurkan hobi mereka terhadap motor custom. Mereka juga punya banyak relasi dimana mereka bisa menambah wawasan tentang motor, dan juga berbagi ide kreatifitas tentang motor custom mereka.

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2019/05/19/kamping-bersama-komunitas-motor-custom-ingin-milenial-turunkan-arogansi-ke-lintasan