Inilah yang Perlu Kamu Kuasai Saat Berkendara Motor Off Road

Inilah yang Perlu Kamu
Kuasai Saat Berkendara Motor Off Road

07 December 2020

 

Brads, bener gak sih ketika menggunakan motor off road atau motor trail, tingkat macho dalam diri akan bertambah? Soalnya, jenis motor ini identik dengan tantangan, bebatuan, lumpur dan tanjakan terjal. Jika benar, mulai sekarang sebaiknya Brads harus mencoba menjajal jenis motor yang satu ini.


Tidak semua orang lho berani mengendarai motor trail. Soalnya, mengendarai motor ini butuh mental dan fisik yang kuat. Selain medan yang ditempuh cukup menantang, ada banyak resiko-resiko yang kemungkinan terjadi apabila tidak menguasai motor dengan sempurna.


Usut punya usut, motor trail adalah jenis motor diproduksi sebagai bentuk inovasi kendaraan roda dua yang mampu melewati segala medan. Biasanya, motor trail digunakan untuk pekerjaan lapangan seperti mendaki bukit, menuju peternakan atau menuju ladang tani yang melewati sungai-sungai kecil. Duh! kedengarannya seru, ya, Brads.


Sekarang, fungsi motor trail telah berkembang pesat. Tidak hanya sebatas alat berkendara, motor tangkas ini telah menjadi salah satu kegiatan olahraga juga, lho, Brads. Bahkan di beberapa daerah yang memiliki pariwisata dengan konsep alam bebas, rutin menyelenggarakan kegiatan off road.


Perlengkapan off road


Apabila Brads ingin mencoba olahraga motor off road, sebaiknya kenali dahulu beberapa perlengkapan yang harus digunakan sebelum memulainya. Nah, di bawah ini adalah beberapa atribut wajib bagi para penggemar off road :


1. Helm Off Road