Komunitas SATURDAYRIDE

Komunitas SATURDAYRIDE

11 February 2021

 

SATURDAYRIDE berdiri tahun 2015, dengan anggota waktu itu hanya 2 orang saja, dan setiap minggu selalu bertambah teman baru, hingga sekarang sudah beranggota hampir 200 orang.


“Penambahan anggota yang cepat ini dikarenakan  SATURDAYRIDE tidak bersifat mengikat. Komunitas ini mengutamakan kegiatan riding bareng pada hari Sabtu, karena hari Minggu adalah waktu bagi keluarga. Nah kami mengajak siapapun dari anggota klub mana pun, untuk join sama kita riding bareng nambah teman. Dan pada hari Minggunya, mereka bisa kembali riding ke klub masing-masing,” buka Imanuel Budi sambil menambahkan dari aktivitas riding bareng di hari Sabtu inilah nama SATURDAYRIDE ini berasal.

 



Dan tak hanya riding hari Sabtu saja yang jadi agenda komunitas ini. Seperti komunitas kebanyakan lainnya, ada juga riding pagi, cari sarapan, nite ride, touring pendek, dan touring jauh.

“Untuk riding dalam kota, sudah pasti setiap hari Sabtu. Dan untuk agenda touring pendek bisa dadakan-dadakan aja. Tapi kalo touring jauh sekitar 4 bulan sekali,” kata pria kelahiran Magelang, 09 Juni 1978 ini.      

 



Meski terkesan komunitas SATURDAYRIDE ini bebas-bebas aja, tapi jangan salah. Mereka punya beberapa divisi lho. Ada SR Film Work Division, SR Baksos Division, dan juga SR Apparels Division.


“Untuk SR Film Work, kami memiliki youtube channel “SATURDAYRIDE“ dan kami juga menjadi Production House (PH) untuk pembuatan video-video iklan. Sedangkan SR Baksos adalah team yang paling depan untuk mengkoordinir setiap kegiatan sosial yang akan dilakukan,” jelas Imanuel.


Bagaimana dengan SR Apparels? “Lewat divisi ini kita juga bikin apparels untuk dijual tidak hanya khusus komunitas, tapi juga untuk umum,” sergah Imanuel yang adalah pendiri sekaligus ketua komunitas SATURDAYRIDE ini.


Selain bertujuan untuk meningkatkan awareness dan pride terhadap SATURDAYRIDE, apparels yang diproduksi ini, dan juga video-video iklan yang dibuat divisi Film Work menjadi sumber pendapatan yang bisa digunakan untuk kas maupun membiayai kegiatan-kegiatan yang digelar, termasuk berbagi dengan sesama.



 

Bagi yang ingin gabung SATURDAYRIDE, syaratnya mudah. Selain harus punya motor, yang penting juga punya personality yang asik. Silakan follow akun IG: @Saturdayride untuk info lebih lanjut.