Suryanation MotorLand | Gudang Garam

Rekomendasi Tempat wisata yang

Cocok untuk Motor Trail

17 November 2020

 


(Sumber gambar: Suarantb.com)

Halo Brads! Siapa nih diantara kalian yang hobi nonton balap motocross? Kegiatan motocross emang seru banget buat ditonton ya Brads, apalagi buat kalian penggemar otomotif. Kita bisa lihat gimana jagonya para pembalap saat mereka menaklukkan medan yang berat dan sulit, sekaligus ikut memacu adrenalin kita. Nah, ternyata ada beberapa tempat wisata motor trail yang cocok buat kalian kunjungi waktu liburan loh Brads.

Perkembangan Motocross di Indonesia


(Sumber gambar: Autos.id)

Sebelum ngebahas tempat wisata buat motor trail ini, kita cari tahu dulu yuk gimana sih perkembangan motocross di Indonesia. Jadi, olahraga motocross berkembang pertama kali di negara Inggris di tahun 1930-an. Setelah itu olahraga ini menyebar dengan cepat ke berbagai negara seperti Amerika dan negara lainnya. Di Indonesia sendiri nggak diketahui secara pasti kapan tahun masuknya olahraga motocross ini.

Yang jelas, perkembangan pesat motocross di Indonesia ini bisa kalian lihat di banyaknya kejuaraan nasional atau internasional yang diadakan, dan infrastruktur khusus balap motocross yang dibuat sama Ikatan Motor Indonesia di tiap daerah. Itulah yang bikin motocross terus berkembang di Indonesia.

Bagi Penggemar Balapan Motorcross bisa Nyoba Motor Trail


(Sumber gambar: Sumselterkini.co.id)

Buat kalian yang hobi nonton acara motocross, kalian juga bisa nyoba buat naik motor trail. Nggak harus balapan juga ya Brads, karena sekadar mengendarainya aja udah pasti bakalan seru banget. Kalian juga nggak perlu rute atau lintasan yang berat dan menantang, karena motor trail memang jenis motor yang bisa dipakai di jalan raya beraspal. Sedangkan buat motocross cuma bisa dipakai di lintasan sirkuit.

Dari segi penampilan, memang fisik dari motocross dan motor trail itu sama Brads. Tapi, keduanya memiliki perbedaan juga loh. Motor trail adalah jenis motor yang punya perpaduan motor biasa yang bisa dipakai di jalan raya tapi juga bisa dipakai buat offroad. Nah kalau motocross itu adalah jenis motor yang memang cuma diperuntukan buat balapan di sirkuit atau offroad.

Di jalan aspal, kalian juga bakal udah bisa ngerasain sensasi naik motor trail yang menantang. Bakal disarankan buat kalian untuk nyoba rute pendek dulu yang cocok untuk pemula pas nyobain motor trail ini. Dijamin waktu kalian naik motor trail, adrenaline kalian bakal terpacu banget!

Tempat Wisata Motor Trail untuk Weekend