Suryanation MotorLand | Gudang Garam

#SMLShowOff Ditutup dengan Sukses

di Jakarta

06 December 2019

 

Tanggal 23 & 24 November 2019 Suryanation Motorland Show Off telah selesai dilaksanakan di JIExpo Kemayoran. Acara yang merupakan puncak dari Suryanation Motorland Battle ditutup dengan sukses. Lebih dari 13.000 pengunjung yang dating menikmati berbagai konten acara penuh inspirasi yang disuguhkan oleh Suryanation Motorland Show Off 2019.

Di acara Show Off kemarin, para juri juga melakukan sesi penjurian secara langsung untuk menentukan ‘The Greatest Bike Suryanation Motorland’ dari para pemenang Suryanation Motorland Battle di kota masing-masing. Enggal Modified berhasil mencuri hati para juri dan menjadi pemenang dari ‘The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019’ kali ini. Atas keberhasilannya ini, motor board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020 mendatang.

Namun, ada kejutan dari Suryanation Motorland Committee, tidak hanya motor milik Enggal saja yang berangkat ke Amerika tetapi ada 1 golden ticket yang diberikan untuk Kedux Garage untuk ikut kesana karena terpilih menjadi ‘Committee Pick’.

Iconic Bike rancangan Smoked Garage Indonesia juga ditampilkan untuk pertama kalinya. Mengusung konsep yang memadukan elemen futuristic dengan nuansa retro berhasil menyita mata para pengunjung saat masuk ke area Ballroom. Proses panjang dari mulai memilih builder, membentuk konsep dan sampai akhirnya motor ini membangun menjadi perjalanan yang sangat tak terlupakan. Motor bergaya Neo Board Tracker ini bernama “The Spirit”, mengandalkan sepasang model Hubless Rims dengan mencangkok mesin Harley Davidson Softail Evolution tahun 2000.

Pada hari kedua, Suryanation Motorland Show Off 2019 juga untuk pertama kalinya menampilkan motor milik pemenang ‘Wheels of Inspiration’, yaitu Muhammad Adhi Saputra, di depan publik. Thrive Motorcycle, beserta Gastank Magazine dan Lemb Inc, berhasil merubah motor Kawasaki Ninja 150 RR milik Adhi menjadi sebuah performance bike yang menggunakan dua mesin sekaligus untuk meningkatkan performa motornya.

Selama dua hari berlangsung, pecinta custom dan roda dua yang datang ke JIExpo Kemayoran menikmati beragam kegiatan yang menambah inspirasi untuk mereka. Puluhan motor custom dari builder terbaik negeri ini dan juga internasional ditampilkan di area Grand Ballroom JIExpo Kemayoran. Dan di area luar Ballroom juga banyak diisi dengan tenant dari deretan Artworker Indonesia seperti Freeflow, Never Too Lavish, Decky Sastra, David Stone, Wisnu Wez@rt, Bronx Kustompaint, Hacka Pinstriping, Cetul Leatherart & Nerakatai Inc Custom Paint.

Di malam hari pertama, rangkaian acara ditutup oleh penampilan dari The Hydrant dan Andra & the Backbone, serta The Sigit dan juga The Changcuters di hari kedua menutup acara Suryanation Motorland Show Off 2019 dengan sangat megah.

Committee Suryanation Motorland berharap rangkaian acara yang sudah diberikan sejak awal tahun ini bisa memberikan sebuah inspirasi baru bagi para pecinta custom dan juga roda dua di Indonesia. Dan tentunya semoga tahun depan semakin banyak orang yang berpartisipasi di acara Suryanation Motorland.