Suryanation Motorland Factory Visit - Harley Davidson Frankfurt

Suryanation Motorland Factory Visit
- Harley Davidson Frankfurt

03 December 2018

 

Setelah menempuh perjalanan selama total 16 jam dari Jakarta, akhirnya rombongan Suryanation Motorland berhasil menginjakkan kakinya di Benua biru Eropa tepatnya di kota Frankfurt Jerman pada hari Selasa sore. Rombongan langsung diagendakan mengunjungi dealer motor legendaris, Harley Davidson di kota Frankfurt. Dealer ini iterkenal dengan bangunan tuanya sekaligus yang terbesar di Eropa.

“Perjalan pertama di Jerman langsung kami mulai dengan melihat perkembangan sejarah dari brand motor yang sudah mendunia. Di dalam factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.


Dengan luas bangunan 4.000 meter persegi, H-D Factory ini berdiri di bekas bangunan balai pabrik Naxos Union yang berdiri pada akhir abad ke-19. Dealer ini memiliki berbagai fasilitas mulai dari Cafe, aneka Merchandise, layanan penjualan dan juga layanan untuk perawatan. Area display dipenuhi dengan motor H-D terbaru serta koleksi belasan motor H-D lawas yang diproduksi mulai tahun 1920-an seperti generasi Flathead, Knukle Head, Shovel head.

Di sisi kiri terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers. Area ini khusus yang disediakan untuk mengerjakan motor-motor custom dengan Builder bernama Lucas Schmidt. Ia pun tampak antusias ketika tim Suryanation Motorland menceritakan perkembangan dunia custom di Indonesia yang sedang berkembang pesat saat ini.

Tim Committee Suryanation Motorland juga berencana mengahdiri kota Bad Salzufen. Nantinya Tim juga akan hadir dalam event Custom Show 2018 yang dipadati 133.500 pengunjung setiap tahunnya. Tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 800-an motor yang akan berpartisipasi dan mengisi acara hingga tanggal 2 Desember 2018 mendatang.


“Perjalanan ke Eropa kali ini semakin membuka mata kami bahwa builder-builder Indonesia juga bisa bersaing dengan builder dunia di ajang Custombike International.” Tutup Rizky. Untuk melihat perjalanan rombongan Suryanation Motorland cek terus Intagram @suryanation_motorland. Suryanation Motorland, Show Your Pride!