Suryanation MotorLand | Gudang Garam

Suryanation Motorland Ridescape 2019

25 October 2019

 

Suryanation Motorland Ridescape, kembali hadir untuk para pecinta roda dua. Dengan mengusung tema ‚ÄúRide To Inspire‚ÄĚ, Suryanation Motorland ingin memberikan kesan yang berbeda, dimana kegiatan ini bukan hanya sekedar touring tapi juga sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

Setelah 2 tahun diselenggarakan minat dari para pecinta roda dua semakin meningkat. Diawali pada 2017 lalu, Suryanation Motorland Ridescape sukses terselenggara di Kawasan Hutan Pinus Mangunan, di wilayah Yogyakarta pada tanggal 1 ‚Äď 3 Desember 2017. Tercatat 3000 bikers hadir dalam Suryanation Motorland Ridescape kali ini diikuti lebih 100 klub dan komunitas.

Selanjutnya pada 2018 Ridescape hadir di 2 kota, event pertama terselenggara di Pulau kalimantan suksesdihadiri oleh lebih dari 3000 bikers yang berkumpul bersama di area Kiram Park, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 28-29 Juli 2018.

Sedangkan event kedua diadakan di pulau Sumatera. Bertempat di Lembah Harau, Lima Puluh, Kota Padang (18-19 Agustus 2018), acara ini dihadiri sekitar 3.000 bikers dari 227 komunitas.

Nah, ajang Suryanation Motorland Ridescape pada tahun 2019 makin seru karena akan hadir di tiga pulau yang berbeda. Kali ini, Suryanation Motorland Ridescape akan diadakan di 3 daerah yang terkenal akan keindahannya di Indonesia.

Untuk event perdana Suryanation Motorland Ridescape 2019 berlokasi The Kaldera Nomadic Escape Danau Toba sampai Kabupaten Toba Samosir pada 26-27 Oktober 201. Lalu gelaran ke dua mengambil lokasi Sappa Laona, Kabupaten Barru 16-17 November 2019, dan event penutup dipilih kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Malang pada 14-15 Desember 2019.

Suryanation Motorland Ridescape di tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan dengan tahun sebelumnya, karena, akan ada tantangan-tantangan yang diberikan kepada para bikers yang hadir yaitu, individual challenge dan community challenge.

Pada individual challenge, Suryanation Motorland Ridescape 2019 ingin memberikan pengalaman baru untuk para bikers dengan melibatkan sejarah dan budaya dari setiap kota yang akan dikunjungi. Para peserta yang berangkat menuju venue diberikan tantangan untuk berfoto dengan latar belakang tugu perbatasan kota atau kabupaten yang mereka lewati selama perjalanan ini. Mereka juga harus mengunggah foto ini ke akun instagram mereka dan nantinya akan ada pemenang favorit untuk yang beruntung.

Untuk community challenge, Motorland Ridescape ingin memberikan additional value pada kegiatan riding ini. Setiap komunitas yang mengkuti Ridescape diharapkan bisa berbuat kebaikan atau berdonasi selama perjalanan menuju ke venue serta mendokumentasikannya dalam bentuk foto atau video. Komunitas juga bebas menentukan tema dan kebaikan apa yang ingin mereka berikan kepada orang lain.

Setelah mendokumentasikannya menjadi bentuk video, komunitas harus upload video tersebut ke instagram mereka dengan hashtag #smlridetoinspire #smlridescape2019 #suryanationmotorland2019. Lalu komunitas harus menyerahkan video aslinya ke tenda informasi di venue, dan bagi video yang terpilih akan ditampilkan pada saat sharing session malam harinya

Tidak hanya keseruan saat perjalanan, ketika bikers hadir di venue acara Suryanation Motorland Ridescape sudah ditunggu berbagai aktivitas menarik. Selain menyuguhkan lokasi camping ang keren, banyak sekali games yang bisa diikuti oleh para peserta dan komunitas.

Di sinilah waktunya para peserta untuk berbagi pengalaman, inspirasi dari sesama bikers dan berbagi cerita tentang hal-hal positif yang sudah dilakukan sepanjang perjalanan touring. Dari mulai Motocamp, Bikers Rendevouz, Motobazaar, Inspiration Talk with Influencer, Fun Race, BBQ Party, penampilan dari artis-artis nasional dan juga female DJ.

Puncaknya dari rangkaian acara Suryanation Motorland Ride Scape ini, nantinya para peserta akan diajak berkumpul dan merayakan puncak dari perjalanan mereka dalam sebuah ceremonial dengan tema ‚ÄúRide To Inspire‚ÄĚ . Jadi setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan, dimana akan ada +/- 200 kayu untuk membuat api unggun. Saat api dinyalakan, api unggun yang dibuat bersama ini akan menjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi para moto enthusiast. Seru banget kan?

Nah, cara ikutannya juga gampang banget, Brads. Lo cukup kunjungi instagram kita di @suryanation_motorland dan klik link yang ada di BIO kita.
Lo juga bisa langsung kunjungi website kita di http://smlridescape.id/ untuk mendaftarkan diri atau komunitas lo.

Jadi Brads, pantengin terus sosial media Suryanation Motorland untuk informasi lebih lanjut tentang Suryanation Motorland Ridescape 2019 ini,
Pastiin lo gak melewatkan momen ini, karena ini saatnya lo ‚ÄúRide To Inspire‚ÄĚ !