Suryanation MotorLand | Gudang Garam

Synthesis, Sebuah Mahakarya dari

Wheels Of Inspiration

10 December 2019

 

Wheels of Inspiration adalah salah satu bagian dari rangkaian acara Suryanation Motorland Battle 2019 yang mengajak para pecinta motor custom berpartisipasi dalam mewujudkan mimpi mereka untuk memodifikasi motor miliknya. Dalam program ini, Suryanation Motorland bekerja sama dengan Thrive Motorcycle untuk memodifikasi motor dari pemenang menjadi sebuah mahakarya terbaru. 

Dari 752 peserta yang sudah mengirimkan cerita inspiratif mereka melalui website Suryanation Motorland, tim Suryanation memilih 10 orang finalis dengan cerita paling inspiratif untuk lanjut ke tahap berikutnya, yaitu workshop selama 3 hari di Jakarta. 

Workshop selama 3 hari ini diselenggarakan di MotoVillage Kemang, Jakarta. 10 peserta yang datang dari berbagai daerah mengikuti rangkaian acara mulai dari sharing session bersama Gastank Magazine mengenai performance bike, pengenalan design dan menggambar motor dengan Rizqi Lemb.inc, sharing pengetahuan dari Thrive Motorcycle dan kunjungan ke Thrive Motorcycle garage, sampai akhirnya masuk ke proses penjurian.

Setelah melewati semua proses tadi, Adhi Muhammad Saputra terpilih menjadi pemenang utama dari Wheels Of Inspiration. Ia terinspirasi dari tunggangan Burt Munro yang merupakan salah satu legenda pemegang rekor tercepat di lintasan padang garam. 


Motor Kawasaki Ninja 150 2 tak ini diserahkan sepenuhnya kepada Thrive Motorcycle untuk digarap performance bike kebut lurus. Motor ini menjadi Performance Bike pertama garapan Thrive Motorcycle dengan mengedepankan design dan estetika yang belum pernah mereka garap sebelumnya.

Design motor mengacu pada motor balap salt lake dengan ubahan extreme double engine, yang hanya mengambil basic mesin motor Kawasaki Ninja 150 2 tak. Seluruh rangka dan bodi digarap ulang oleh Tim Thrive mengandalkan material aluminium untuk mereduksi bobot motor menjadi lebih ringan. Dengan dudukan roda belakangdibuat  adjustable axl racing breket

Untuk membangun double engine Thrive berkolaborasi bersama Prama Motorworks, garage performance bike dari Bandung. Mulai dari meningkatkan performa mesin yang dijejali berbagai part racing pendukung, sampai merakit dan setting dua mesin motor ini yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. 

Hasilnya setelah dibangun dalam selama 3 bulan dan diberi nama “Synthesis” ini jadi kejutan. Hasil akhir dari motor ini benar-benar diluar ekspektasi dari sang pemilik motor Adhi takjub melihat motornya menjadi double engine yang sangar. 

Motor ini ditampilkan untuk pertama kalinya di depan publik di acara Suryanation Motorland Show Off tanggal 24 November 2019 di JIExpo kemayoran. Di acara tersebut, para pengunjung sangat antusias memperhatikan seluruh bagian dari motor ini. Adhi sang pemilik juga sangat berterima kasih kepada tim Suryanation Motorland, Thrive motorcycle, Gastank Magazine, dan Rizqi Lemb,inc yang sudah memilihnya menjadi pemenang dan memberikan kesempatan yang sangat berharga ini untuk mewujudkan inspirasinya

Perjalanan dari acara Wheels Of Inspiration ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk para motorcycle and custom enthusiasts di seluruh Indonesia. Apakah akan ada lagi Wheels Of Inspiration selanjutnya? Tungguin terus keseruan yang akan digelar oleh Suryanation Motorland tahun depan, Brads!