Suryanation MotorLand | Gudang Garam

Tempat Nongkrong di Jakarta

yang Nyaman Untuk Kopdar

17 November 2020

 


(Sumber gambar: Brosispku.com)

Siapa nih diantara Brads semua yang punya jadwal kopdar rutin? Sebagai acara yang seringkali memakan waktu lama, kalian pasti butuh tempat yang nyaman dan bikin betah. Pas banget nih, ada beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang cocok buat acara kopdar dan kumpul-kumpul bareng komunitas Brads!

Nongkrong yang Sudah Jadi Kebiasaan Masyarakat Indonesia


(Sumber gambar: Travelingyuk.com)

Nongkrong memang udah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia, bahkan jauh sebelum meledaknya tren kedai kopi kekinian seperti sekarang ini. Nongkrong juga identik dengan kebiasaan minum kopi yang jadi minuman pendamping yang pas saat nongkrong. Bisa pagi hari, siang hari, atau malam hari, kegiatan nongkrong bisa dilakukan.

Tapi memang aktivitas nongkrong dan minum kopi lebih marak lagi kira-kira 5 tahun kebelakang. Dengan munculnya banyak kedai dan cafe kopi yang menawarkan berbagai variasi minuman kopi ditambah dengan tempat yang instagramable jadi nilai lebih kenapa nongkrong jadi lebih populer lagi.

Hal-hal Seru yang Dilakukan Saat Nongkrong


(Sumber gambar: Alanbikers.com)

Nah, seiring maraknya tempat nongkrong di kota-kota besar maupun kota kecil, aktivitas kumpul-kumpul menjadi kegiatan yang seru untuk anak muda. Ada banyak hal seru yang bisa Brads lakukan bersama teman-teman di tempat nongkrong seperti misalnya meeting atau membicarakan agenda komunitas kedepannya, membahas tujuan touring, mengadakan charity, dan membahas uang kas komunitas.

Kalian juga bisa diskusi soal hobi dengan komunitas, sampai ngobrol santai dan main game atau kartu uno misalnya. Apalagi jika disajikan menu yang menarik atau santapan yang lezat dari café tempat Brads nongkrong dengan komunitas. Pasti kegiataan nongkrong akan jadi lebih seru!

  1. Kopi Javva

Tempat nongkrong yang berlokasi di sekitar Jalan Senopati ini bisa menjadi tempat nongkrong asyik. Bahkan hanya dengan harga kopi yang murah tapi rasanya juga sangat enak. Siapapun yang nongkrong di sini akan betah berlama-lama.

  1. Taman Menteng

Taman yang satu ini sudah menjadi destinasi favorit bagi banyak anak-anak muda di Jakarta. Dari siang hari sampai malam hari, Taman Menteng ini selalu dipenuhi oleh anak-anak nongkrong termasuk beberapa komunitas anak motor. Berbagai pilihan tempat kuliner juga banyak sekali.

  1. Riang Coffee

Tempat nongkrong ini berlokasi di Jl. Raya Pasar Minggu Km.18,2 No.72R, Jakarta Selatan. Riang Coffee ini punya 2 lantai yang luas dan cocok buat acara kopdar kalian Brads. Tempat parkirnya juga luas dan bisa menampung sampai 100 motor loh. Jadi, nggak perlu khawatir motor lecet tergores karena tempat parkir yang sempit.

Itulah beberapa tempat nongkrong di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Brad. Baik untuk anak komunitas motor maupun anak-anak muda pada umumnya. Dengan rekomendasi tempat nongkrong ini, dijamin acara kopdar atau kumpul-kumpul kalian jadi makin seru dan nyaman ya Brads!