Suryanation MotorLand | Gudang Garam

Tetap Eksplor Amerika Meski

Mama Tried Motorcycle Show Batal

18 March 2020

 

Tahun ini, para builder Indonesia terpilih akan pergi ke Amerika Serikat untuk berpartisipasi dalam acara Mama Tried Show di kota Milwaukee pada tanggal 13-15 Maret 2020. Acara yang dilaksanakan di The Eagles Ballroom ini akan menampilkan lebih dari 100 motor undangan dari semua kategori seperti flat tracker, hill climber, chopper dan bar hopper. Beberapa builder internasional yang akan menghadirkan karya mereka di acara ini adalah legenda dunia custom AS, Arlen Ness Motorcycle dan juga builder asal Los Angeles, Yaniv Evan. Menariknya, acara ini dibuka dengan Flat Out Friday. Sebuah balap motor dalam ruangan dengan trek beton berbentuk oval. Balapan ini akan menggabungkan pembalap veteran dan pembalap rookie yang akan beraksi di depan sekitar 10.000 penonton. Tidak heran Flat Out Friday menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Mama Tried Motorshow, karena menghadirkan pengalaman yang tidak biasa. 

Namun, melihat kondisi di Amerika Serikat terkait kasus COVID-19, Gubernur Wisconsin memutuskan untuk menunda penyelenggaraan event-event di daerahnya, termasuk event Mama Tried Motorcycle Show. Menanggapi keputusan tersebut, Rizki Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee mengatakan “Keputusan penundaan acara Mama Tried Motorcycle Show dilakukan setelah booth dan motor yang dibawa sudah dipajang di lokasi acara. Kita harus menghormati keputusan yang diambil oleh penyelenggara”. Ia juga mengabarkan bahwa seluruh rombongan Suryanation Motorland yang berangkat ke Amerika saat ini dalam keadaan yang baik-baik saja. 

Sebelum acara ini diputuskan untuk ditunda secara resmi, para builder sempat berkumpul di venue dan antusiasme tetap ditunjukan pada momen diskusi membahas motor-motor andalan mereka yang telah dipajang di booth masing-masing. Keempat motor Tim Suryanation Motorland yang telah loading-in juga mendapat apresiasi tinggi dari beberapa builder Amerika yang sempat hadir di venue acara. 


Penundaan event ini tidak mengurangi semangat rombongan Suryanation Motorland untuk tetap menggali dan berbagi inspirasi untuk para motorcycle & custom enthusiast. Tim Suryanation Motorland tetap menjalankan agenda perjalanan sesuai rencana awal, seperti kunjungan ke Harley-Davidson Museum, visit ke beberapa garage legendaris di Los Angeles serta riding di Route 66. Seperti yang dikatakan Rizky Dwianto “Agenda lain kami untuk memberikan experience kepada pemenang Suryanation Motorland juga tetap akan berlanjut.”
 
Jadi, untuk kalian para custom motorcycle enthusiast, apalagi yang udah nunggu-nunggu liputan event ini, jangan kecewa dulu. Petualangan Suryanation Motorland di Amerika Serikat masih berlanjut dan kalian bisa mengikuti keseruan tim Suryanation Motorland Goes to USA dengan mengunjungi akun Instagram resmi @suryanation_motorland ! Show Your Pride!