Suryanation MotorLand | Gudang Garam

THE KING OF COOL

STEVE MCQUEEN DAN TRIUMPHNYA

20 June 2019

 

10 menit epic chase yang ada di film ‘The Great Escape’  membuat Steve McQueen mencapai tingkat ketenarannya, dan juga sangat mempengaruhi generasi motor. Ternyata gak cuma di dalam film aja Brads, kecintaan Steve McQueen pada sepeda motor juga terjadi di dunia nyata.

Who doesn’t know Steve McQueen? Pria dengan gaya yang sangat ikonik, Steve McQueen penggemar sejati roda dua, ia mengumpulkan koleksi sepeda motor yang pastinya bakal lo temuin di Museum. Tapi dari sekian banyak koleksi yang ia miliki, ada 1 yang sangat memiliki tempat lebih di hatinya.Yaitu, Triumph Bonneville Desert Sled 1963 yang special dibuatkan oleh perusahaan motor itu untuk Steve McQueen.


Steve McQueen & Triumph Bonneville Desert Sled 1963

Ngomongin tentang Steve McQueen yang memiliki tempat khusus buat motornya ini, saat lo udah punya kecintaan sama motor lo, pastinya koneksi antara lo dan motor kuat banget. Karena lo merasa motor itu hidup lo. Begitu juga dengan Steve McQueen, pernah di lantik ke dalam The American Motorcyclist Association Hall of Fame.

Gak cuma terkenal karena ini motor dari Steve McQueen, tapi Motor trail atau dirtbike Triumph Bonneville Desert Sled menjadi deretan 5 motor trail termahal. Motor ini memiliki histori yang sangat besar pada masanya, sehingga harga yang ditawarkan untuk motor ini bisa buat lo beli Porsche 911, sekitar Rp. 1,2 Miliar. Gak heran harganya mencapai setinggi itu, karena lo harus melakukan perawatan yang khusus juga buat tetap menjaga kemewahan dari motor ini.


Namun di Januari tahun 2016, motor ini di lelang di Bonhams Las Vegas , yang di perkirakan dijual dengan harga £ 80.000. It’s not a big deal, karena motor ini memiliki nilai histori yang sangat melekat buat semua orang.

https://silodrome.com/steve-mcqueen-triumph-bonneville-desert-sled/

https://today.line.me/id/pc/article/Top+5+Dirtbike+Termahal+Tertarik+Punya-v520v8

https://www.thegentlemansjournal.com/the-steve-mcqueen-triumph/