Suryanation MotorLand | Gudang Garam

“The Spirit”, SURYANATION MOTORLAND

ICONIC BIKE 2019

10 December 2019

 

Iconic Bike dari Suryanation Motorland selalu dinanti setiap tahunnya oleh para pecinta motor custom di seluruh penjuru nusantara. Di tahun 2019 ini, Suryanation Motorland meramu proses pembuatan Iconic Bike dengan cara yang berbeda,  tiga builder tersohor Indonesia (Yasashii Garage, Lawless Garage, dan Smoked Garage) saling beradu design dan konsep untuk membuat Iconic Bike yang dapat menginspirasi builder-builder dan custom motorcycle enthusiasts lainnya.

Para builder diberi kebebasan untuk merancang segala aspek dari motor tersebut yang diprsentasikan ke pihak Committee Suryanation Motorland. Hasilnya Smoked Garage yang berasal dari Bali berhasil mencuri perhatian Tim Suryanation dengan konsep motor beraliran Neo Futuristic Board Tracker yang diberi julukan “The Spirit”.

Tim Smoked Garage harus menyelesaikan Iconic Bike tersebut dalam kurun waktu 3 bulan. Proses pembuatan Iconic Bike ini penuh dengan tantangan, dimana setiap tim harus bisa mewujudkan konsep yang mereka rancang sambil berpacu dengan waktu yang terbatas.

Untungnya, tim asuhan Nicko Eigert bisa bekerja dengan kompak di bawah tekanan dan menghasilkan sebuah motor yang spektakuler; Motor bergaya Neo Board Tracker ini mengusung konsep yang memadukan elemen futuristik dengan nuansa retro.

Sebagai motor masa depan “The Spirit", motor ini mengandalkan sepasang model Hubless Rims dengan mencangkok mesin Harley-Davidson Softail Evolution tahun 2000.

Ditopang oleh frame full custom yang simple tanpa downtube dengan areal arm yang seolah menyatu dengan roda belakang berukuran ring 26 inchi yang bannya dipesan khusus, ditambah dengan aksen LED pada kedua rodanya juga menambah ketegasan karakter futuristik pada motor ini.

Konsep futuristik ini  tentunya akan membuat Iconic Bike garapan Smoked Garade tampil mencolok dibanding motor-motor yang lain. “Motor ini adalah sebuah mahakarya”, ungkap Nicko sapaan akrabnya setelah menyelesaikan pembuatan motor terebut.

The Spirit pertama kali dipamerkan ke hadapan publik di acara Suryanation Motorland Show Off 2019 pada tanggal 23 November 2019 silam. Motor ini disambut riuh oleh pengunjung yang datang dan menuai pujian dari para custom enthusiasts yang turut meramaikan rangkaian acara Suryanation Motorland Show Off 2019 di JIEXPO Kemayoran.

The Spirit diharapkan bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk builder lokal lainnya agar terus berkarya dan membawa harum nama Indonesia ke ranah Internasional.

Jadi, gimana pendapat kalian Brads? 
Iconic Bike kali ini memang truly Iconic ya!