Tips Memilih Jaket Yang Tepat Untuk Kenyamanan Riding

Tips Memilih Jaket Yang
Tepat Untuk Kenyamanan Riding

29 January 2021

 

Bagi Brads yang senang berkendara motor dan touring, tentunya paham dong betapa pentingnya penggunaan jaket riding saat berkendara? Ternyata jaket riding gak hanya untuk menambah keren penampilan Brads, lho! Melainkan juga berfungsi untuk melindungi Brads dari panas dan angin yang gak baik untuk tubuh!


Walaupun banyak yang mengetahui fungsinya yang penting ini, gak sedikit yang menyepelekan pemilihan jaket ini. Padahal Brads gak boleh asal memilih jaket, lho! Memilih jaket secara asal-asalan akan berdampak ke kesehatan, karena tidak dapat berfungsi secara maksimal. Nah, untuk itu mari kita simak apa saja yang harus diperhatikan saat memilih jaket riding!


Hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli jaket riding


1. Perhatikan bahan jaket

Ketika Brads akan membeli jaket, ada baiknya untuk memperhatikan bahan dari jaket tersebut. Carilah bahan dengan daya serap keringat yang tinggi, jadi Brads gak akan merasa kegerahan saat memakainya. Pastikan juga kalau bahannya dapat menahan angin dan gak mudah sobek, ya!


2. Pastikan Kualitas Jahitan dan Sambungan.

Carilah jaket dengan kualitas jahitan yang rapi dan terlihat kuat, terutama pada bagian dada dan punggung. Jaket berkualitas dapat mempengaruhi keawetan umur jaket, lho, Brads! Cek juga pada bagian resleting, Brads harus pastikan bahwa resletingnya mudah dibuka dan ditutup tanpa slip.


3. Dilengkapi chest dan spine protector

Jaket yang bagus itu harus bisa melindungi area tubuh Brads dengan maksimal! Pertimbangkanlah jaket yang memiliki pelindung dada dan punggung. Pelindung dada dan punggung ini gak hanya berfungsi mencegah kamu mudah masuk angin, tapi juga dapat meminimalisir cedera ketika terjatuh. Selain melindungi punggung Brads, pelindung punggung ini bisa membuat punggungmu tetap tegak lurus sehingga postur tubuh tetap terjaga.


4. Pilih yang sesuai ukuran tubuh

Untuk menunjang kenyamanan Brads saat berkendara, tentulah Brads harus memilih jaket yang pas dengan ukuran tubuh. Jaket yang pas dengan ukuran tubuh akan membuatmu leluasa dalam bergerak dan gak membuat risih karena kesempitan atau kelonggaran. Tak hanya itu, jaket yang terlalu sempit di badan hanya akan membuatnya cepat robek jika terlalu dipaksakan. Gak ada salahnya kok kalau Brads mencoba jaket terlebih dahulu sebelum membelinya!


5. Pilih model yang sederhana dan nggak banyak tali

Kini sudah banyak pilihan jaket yang bisa Brads temukan. Tetapi, pastikanlah untuk memilih jaket yang sederhana dan gak memiliki banyak tali. Jaket yang memiliki banyak tali akan berisiko tersangkut ke benda lainnya dan bisa membahayakan Brads saat berkendara. Maka dari itu, carilah jaket yang sederhana, namun tetap bisa menunjang penampilan Brads, ya!


6. Jangan pilih jaket yang terlalu tebal

Walaupun jaket berfungsi sebagai pelindung tubuh dari angin, namun ternyata memilih jaket yang terlalu tebal juga gak baik, lho! Jaket dengan bahan yang terlalu tebal ini hanya akan membuat tubuh Brads kegerahan dan berujung pada ketidaknyamanan. Dengan kondisi cuaca Indonesia yang tropis, lebih baik pilih bahan jaket yang nggak terlalu tebal namun bisa tetap melindungimu dari angin dingin terutama angin malam.


Nah, ternyata mudah kan mencari jaket riding yang tepat! Brads hanya perlu lebih teliti saja saat membelinya! Pokoknya, Brads jangan sampai salah pilih jaket, ya! Pilihlah jaket yang gak hanya membuat tampilan Brads lebih keren, namun juga bisa melindungi tubuh secara maksimal dan nyaman saat dikenakan!