Tips Pasang Stiker Striping untuk Motor Custom

Tips Pasang Stiker Striping
untuk Motor Custom

20 January 2021

 

Stiker striping biasanya dapat menjadi pilihan untuk motor custom-mu, lho, Brads! Sebetulnya tren memasang stiker pada bodi motor telah lama hadir ini tidak hanya meningkatkan penampilan motor Brads, lho! Melainkan juga memilih custom dengan menggunakan stiker ini ternyata lebih hemat biaya, apalagi kalau pemasangannya dilakukan sendiri!


Tak hanya itu, stiker untuk bodi motor custom pun memiliki banyak pilihan. Brads bahkan bisa menentukan sendiri desain stiker seperti apa yang Brads inginkan sesuai dengan selera atau bahkan yang dapat mencerminkan kepribadian Brads sebagai rider, lho!


Namun pemasangan stiker ini masih dianggap sulit untuk para rider, khususnya rider pemula. Tentunya Brads juga pernah dong mengalami kesulitan saat memasang stiker striping untuk motor custom kan? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips memasang stiker striping untuk motor lo, ya!


Cara Memasang Stiker Striping Motor Custom


Sebelum mulai memasang, ada beberapa hal yang Brads perlu ketahui mengenai pemasangan stiker ini. Harus diingat bahwa pengerjaan stiker ini harus dimulai dari bagian bawah lalu ke atas dan dari kiri ke kanan, lho, Brads!

Selain itu, Brads harus pastikan bahwa kondisi motor yang akan ditempeli stiker berada dalam keadaan yang bersih, ya! Karena jika ada debu, stiker akan mudah terlepas, lho, Brads! Tidak lupa juga untuk memotong stiker dalam beberapa bagian sesuai dengan bagian-bagian motor yang akan dipasang stiker. Kondisi stiker yang telah terpotong-potong ini akan mempermudah Brads melakukan pemasangan stiker, lho!


Nah, setelah memperhatikan hal-hal di atas, kini saatnya Brads mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan ya! Adapun barang-barang tersebut adalah:

1. Hair-dryer atau heat gun

2. Cutter

3. Sanpoly atau pengkilap logam dan cat kendaraan

4. Kain lap kering

5. Jarum pentul

6. Stiker yang akan dipasang


Nah, setelah bahan-bahan di atas telah siap, saatnya Brads melakukan langkah-langkah berikut:

1. Oleskan sanpoly pada bagian motor yang hendak ditempelkan stiker secukupnya, lalu lap dengan kain lap kering yang telah Brads sediakan.

2. Buka bagian atas stiker, lalu tempelkan ke bodi motor dan tarik secara perlahan-lahan. Ketika sedang menempelkannya, gunakan tangan Brads yang satunya untuk meluruskan tempelan stiker agar tidak ada gelembung. Lakukan penempelan ini dengan sangat perlahan dan Brads tidak perlu terburu-buru, ya!

3. Jika terdapat gelembung pada stiker yang telah terpasang, gunakan jarum pentul untuk mengempeskan gelembung tersebut dan ratakan dengan menggunakan tangan.

4. Ketika stiker telah terpasang semuanya, panaskan stiker dengan hair-dryer atau heat gun. Panas dari hair-dryer atau heat gun ini akan menguatkan rekatan stiker pada bodi motor Brads, lho!

5. Jika nantinya terdapat kelebihan stiker pada ujung-ujung bagian motor yang ditempeli stiker, Brads dapat menggunakan cutter untuk memotong bagian yang berlebih tersebut. Eits, tapi ingat, lho, untuk berhati-hati memotongnya agar tidak mengenai bodi motor Brads!

6. Pastikan kembali bahwa semua stiker telah tertempel sempurna.


Ternyata mudah bukan cara menempelkan stiker striping pada motor custom Brads? Yang Brads butuhkan hanya kehati-hatian, karena jika Brads terburu-buru yang ada akan merusak penampilan bodi motor Brads, lho! Jika Brads masih ragu-ragu, Brads dapat berlatih terlebih dahulu dari memasang stiker yang berukuran kecil baru ke ukuran yang lebih besar.


Bagaimana? Tertarik bukan untuk memasang stiker striping untuk motor custom sendiri?