alt
Tips

Alasan Lo Harus Touring bareng Komunitas Motor Custom

20 December 2023

Tertarik dengan motor custom dan pengen gabung ke komunitas buat ikutan touring bareng? Siap-siap dapat banyak hal baru, Brads! 

Bagi komunitas motor, touring udah jadi agenda rutin yang penting buat diagendakan secara rutin. Tujuannya nggak cuma menjelajah tempat baru, tapi juga saling memahami dunia yang sama. Namun, setiap orang pasti punya alasan tersendiri dalam mengikuti touring, apalagi bareng komunitas motor. Ini adalah beberapa alasannya, Brads!

1. Pengalaman baru

Setiap dari kita pasti banyak belajar dari sebuah pengalaman. Inilah yang membuat pengalaman jadi hal penting dalam hidup, salah satunya pengalaman touring bersama komunitas motor custom. Sekali touring, lo pasti bakal dapet banyak pengalaman yang nggak terlupakan, karena bisa mengenal dunia jauh lebih dekat. Ini yang bikin banyak orang ketagihan touring, Brads!

2. Ilmu baru

Touring bareng komunitas bisa bikin lo makin paham tentang seluk-beluk motor custom. Kalau sebelumnya lo cuma hafal beberapa spare part motor, pengetahuan tentang motor custom lo bakal meningkat berkali-kali lipat, karena di sini lo bakal ketemu dengan orang-orang yang mempunyai visi sama. Saat mengalami masalah pada motor selama perjalanan, lo juga bisa dapet insight baru buat mengatasinya. 

3. Banyak kenalan baru

Setuju nggak kalau anak komunitas motor itu solidaritasnya tinggi banget? Mereka bisa sangat dekat untuk sebatas orang yang sebelumnya nggak kenal sama sekali. Kedekatan ini terjalin dari berbagai macam kegiatan yang dilakukan salah satunya touring. Saat touring, susah dan senang harus dilalui bersama, sehingga bisa mempererat kedekatan antar anggota.

4. Mengenal lebih dalam makna kesetiaan

Hebatnya sebuah komunitas motor bisa lo lihat lebih jelas saat touring bareng. Lo benar-benar bisa merasakan arti kesetiaan di sini. Apa pun bisa terjadi selama touring, perjalanan yang jauh dan menguras tenaga sampai masalah motor yang terjadi di tengah perjalanan. Namun, anggota komunitas sebisa mungkin akan membantu semuanya tanpa terkecuali.

5. Menikmati hidup

Touring motor bareng komunitas artinya lo menikmati alam bebas dengan udara yang segar dan pemandangan yang memanjakan mata. Benar-benar cara refreshing yang memberi perasaan rileks setelah disibukkan dengan pekerjaan.

6. Punya cerita yang bisa dibagikan 

Touring bareng komunitas memang menyenangkan, tapi jauh lebih menyenangkan ketika lo bisa menceritakan pengalaman lo itu ke keluarga atau teman-teman. 

Itu dia, Brads, beberapa alasan kenapa lo harus join komunitas motor custom. 

Masih banyak lagi kegiatan positif yang dilakukan komunitas, mulai dari . Mulai dari kegiatan buka bersama anak yatim, sharing mengenai motor, dan silahturahmi ke komunitas lain dengan melakukan touring.

Nggak ada alasan buat nggak join komunitas motor custom. Bertualang menjelajahi alam di atas “kuda besi” kesayangan pastinya jadi salah satu momen menyenangkan yang nggak terlupakan.Karena itu, setiap pengendara yang ingin melakukan aktivitas tersebut perlu  menyusun perencanaan. Terlebih, bagi lo yang baru pertama kali melakukan touring.

Buat lo yang pengen memahami dan menerapkan safety riding, lo bisa join Suryanation Motorland. Nikmati sensasi jelajah keindahan Indonesia bersama para riders Surya. Di sini lo bakal dibekali dengan safety riding biar berkendara jadi lebih aman dan nyaman.

Nggak cuma itu aja, lo juga bisa lihat Suryanation Iconic Bike buat mendapatkan inspirasi seputar motor custom yang sudah ada sejak 2015. Yuk, jelajah nusantara dengan menerapkan safety riding bareng riders Surya dengan motor custom kesayangan lo!

Source:

https://www.liputan6.com/citizen6/read/2926474/6-alasan-touring-motor-lebih-berkesan

https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/andri-andreas-1/alasan-logis-mengapa-kamu-harus-touring-bareng-komunitas-c1c2?page=all

https://chatnews.id/read/ini-alasan-touring-jadi-favorit-kegiatan-banyak-orang 

https://gatsby.co.id/latest-article/detail/3-alasan-kenapa-lo-harus-coba-touring-motor

ARTIKEL TERKAIT

...

Tips Bikin Nama Keren Buat Komunitas Motor Custom Lo!

...

Touring dengan Motor Matic Lewat Jalur Rusak? Persiapin Ini, Brads!

...

Pemula Harus Tau, Ini Fungsi Perban pada Motor Custom

...

Mau Modifikasi Warna Motor yang Aman dari Tilang? Coba Velg-nya Aja!

...

Speedometer Motor Mati? Ketahui Penyebab dan Cara Merawat Onderdil Ini!

...

Custom dari Motor Matic. Emang Bisa?