alt
Tips

Tips Bikin Nama Keren Buat Komunitas Motor Custom Lo!

08 January 2024

Komunitas isinya orang-orang keren, motor-motor custom-nya ghaib dan di luar nalar, masa iya nama komunitasnya biasa banget. Harus dibikin yang keren dan beda dong! Gimana supaya nama komunitas motor lo nggak kalah keren dengan motor custom lo, check this out, Brads!

1. Ga perlu nama yang panjang-panjang

Maksimal 3 atau 4 kata lah, Brads. Alasannya, semakin panjang nama komunitas lo, semakin sulit pula nama tersebut buat diingat oleh orang. Percuma dong punya nama komunitas yang keren banget, yang bikin orang-orang terkesima pas bacanya, eh tapi besoknya orang-orang udah lupa aja dengan nama komunitas lo.

2. Bikin nama yang punya arti

Misalnya lo kasih nama komunitas lo “Serigala Motor Club,” karena menurut lo “serigala” itu binatang yang cocok banget buat mencerminkan karakteristik komunitas lo, yaitu orang-orangnya tetap tangguh di saat sendirian, tapi bakal jadi lebih tangguh lagi kalau bersama kawanannya, rebel dan nggak mudah dijinakin, serta selalu setia kawan.

Kuncinya, sih, bukan asal keren, tapi pastikan nama yang lo pilih benar-benar sesuai dengan karakteristik komunitas motor yang mau lo bikin, atau orang-orang di dalamnya.

3. Pilih nama yang menunjukkan sebuah kesamaan di komunitas lo

Kalau lo nggak suka pakai nama yang punya arti filosofis, lo juga bisa pilih buat kata-kata yang menunjukkan kesamaan di dalam komunitas lo. Misalnya kalau komunitas lo adalah komunitas pecinta motor custom bertema “bobber,” lo bisa banget buat masukin kata “bobber” ini ke dalam komunitas lo.

4. Nggak perlu terpaku dengan kata “community” atau “club”

Soalnya, lo bisa bikin nama komunitasnya jadi lebih unik dan keren dengan cara ini, Brads. Sebagai gantinya, lo bisa pakai kata “squad,” “army,” “brotherhood,” “kawanan,” atau kata-kata lainnya yang bisa berarti komunitas, klub, atau perkumpulan.

5. Jangan lupa juga buat diskusi dengan founder yang lain

Ingat Brads, yang terpenting dalam komunitas motor itu adalah kebersamaan! Jadi jangan egois waktu nentuin nama komunitas lo. Diskusikan dengan founder lain, dan pastikan mereka juga suka dengan nama komunitas lo. Kalau mereka punya input yang menarik, nggak ada salahnya buat masukin ide mereka ke dalam nama komunitas lo.

6. Pastikan nama komunitas lo unik

Kalau sudah ketemu nama komunitas yang lo dan teman-teman lo sukai, jangan lupa juga buat memastikan kalau nama komunitas ini sudah unik dan belum dipakai orang lain. Caranya gampang kok, cukup cari-cari nama komunitas lo ini di Google atau search engine lainnya dan berbagai media sosial.

Kalau ternyata sudah dipakai, mending cari nama yang lain. Karena kalau dipaksakan, komunitas lo ini bisa dicap plagiat atau lebih parah, dianggap saingan. Tenang pasti ketemu yang lebih keren dan tetap mencerminkan komunitas lo, kok!

Udah punya komunitas yang namanya keren, terus apa?

Bikin komunitas lo jadi lebih gede dan besar namanya, supaya makin banyak orang yang tahu dengan komunitas keren lo ini. Salah satu caranya adalah bergabung dengan Suryanation Motorland dan berpartisipasi dalam event-event yang diselenggarakan. Suryanation Motorland sendiri adalah sebuah komunitas motor custom terbesar di Indonesia tempat berkumpulnya para builder, penggila, hingga pengepul motor custom. Lewat komunitas ini dan event-event yang diselenggarakannya, lo bisa bertemu komunitas-komunitas lain dan memperluas koneksi komunitas lo. Bahkan bukannya nggak mungkin lo ketemu orang-orang yang punya visi dan misi yang sama dengan komunitas lo, dan ngajak mereka buat bergabung ke komunitas motor lo ini.

 

 

Source:
https://evermos.com/home/panduan/brand/nama-kelompok-yang-kreatif-dan-bermakna/ 

https://communitycoach.me/how-do-you-name-your-community/

ARTIKEL TERKAIT

...

Touring dengan Motor Matic Lewat Jalur Rusak? Persiapin Ini, Brads!

...

Pemula Harus Tau, Ini Fungsi Perban pada Motor Custom

...

Mau Modifikasi Warna Motor yang Aman dari Tilang? Coba Velg-nya Aja!

...

Speedometer Motor Mati? Ketahui Penyebab dan Cara Merawat Onderdil Ini!

...

Alasan Lo Harus Touring bareng Komunitas Motor Custom

...

Custom dari Motor Matic. Emang Bisa?